Bak Kasmaran, 5 Kanker Tak Pernah Bosan Meminang Wanita

Hingga saat ini kanker masih menjadi salah satu penyakit mematikan khususnya bagi wanita. Terlebih menurut Sujana Movva, MD dari WebMD Foundation menjelaskan bila wanita memiliki risiko lebih besar terkena kanker. Hal ini karena jenis kanker yang menyerang kaum hawa lebih beragam jika dibandingkan kanker yang sering menimpa pria. Berikut lima jenis kanker yang tak pernah bosan menghampiri setiap wanita.

Kanker Payudara

Risiko kanker yang cukup banyak menyerang wanita adalah kanker payudara. Kanker ini jarang terdekteksi dini, karena bentuknya menyerupai benjolan yang ada di sekitar payudara. Meski begitu, perlu pemeriksaan medis dari dokter untuk memastikan apakah benjolan tersebut benar-benar kanker payudara atau bukan.

Kanker Usus

Kanker ini juga tak pernah absen menghampiri wanita. Menurut Marleen Meyer, MD, kanker usus ditandai dengan gejala awal kembung yang berkepanjangan. Bila Anda sempat mengalami kembung dan tak kunjung sembuh, apalagi setelah diobati, maka segera periksakan ke dokter. Karena bisa jadi masalah kembung tersebut menjadi tanda awal terjadinya kanker usus.

Kanker Leher Rahim

Umum dikenal juga sebagai kanker serviks merupakan jenis kanker yang cukup banyak membunuh wanita. Tanda dari kanker ini biasanya ditunjukkan dari pendarahan tanpa disertai sebab yang pasti. Terlebih bila Anda sudah memasuki masa menopouse, tetapi tiba-tiba mengalami pendarahan. Bersegeralah untuk memeriksakannya ke dokter agar Anda bisa cepat tahu apakah masalah pendarahan tersebut ada hubungannya dengan kanker serviks atau tidak.

Kanker Kulit

Seringnya menggunakan pakaian terbuka saat keluar di siang hari yang terik dan jarang menggunakan krim tabir surya juga berisiko mengundang kanker kulit. Bila menemukan semacam benjolan di beberapa area tubuh, seperti kulit kepala, ketiak, belakang telinga, kelopak mata maupun rongga mulut, konsultasikan ke dokter. Mintalah dokter untuk memeriksanya, karena bisa jadi hal tersebut gejala awal dari kanker kulit.

Kanker Darah

Dalam hal ini yang paling banyak menimpa kaum wanita adalah leukemia. Sel kanker yang ganas muncul dari sumsung tulang belakang dan ditandai dengan peningkatan sel darah putih (leukosit) yang abnormal. Kanker ini termasuk yang sulit disembuhkan. Cirinya ditandai dengan darah yang tak segera menggumpal saat terluka. Jika sudah demikian, segera periksa ke dokter untuk mengantisipasi gejala yang lebih serius.

Begitu mengkhawatirkannya kelima kanker tersebut. Maka dari itu, lakukan medical check-up secara rutin, agar tanda-tanda awal dari gejala kanker ini bisa terdeteksi sewaktu-waktu. Di samping itu, mulai terapkan gaya hidup sehat, termasuk dengan mengonsumsi beragam makanan bergizi yang juga mengandung zat bermanfaat pencegah kanker, seperti antioksidan. Tambahkan perlindungan jiwa Anda untuk dapat mengantisipasi pencegahan penyakit kritis yang datang bisa kapan saja serta tambahkan dengan rider Smartlink CI100 yang memberikan perlindungan bagi Anda dari 100 macam kondisi penyakit kritis apapun kondisinya, mulai dari awal hingga kondisi lanjut.

Karena bagaimanapun juga, melakukan pencegahan jauh lebih baik daripada pengobatan.

Sumber : http://www.allianz.co.id/community-detail/bak-kasmaran-5-kanker-tak-20893-1

Untuk informasi lanjut bisa menghubungi saya atau yang ingin mengajukan ilustrasi asuransi bisa isi FORM ini.

Salam Hangat,

Erwin

HP/WA : 08557895677
BBM : 7D3399F1

Email : erwin80@gmail.com

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Artikel Terkait dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s