Wanita Lebih Rentan Terkena Penyakit Kritis

kanker-serviks

Kaum wanita cenderung memiliki tingkat risiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan pria. Seringkali kita memberikan prioritas yang lebih rendah terhadap asuransi dibandingkan dengan tabungan atau deposito.

Padahal, ketika kita terkena musibah sakit, khususnya wanita, biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan justru jauh lebih mahal dibandingkan dengan biaya asuransi per bulan nya.

Perbandingan Premi Asuransi dengan Biaya Berobat

Asuransi memang terlihat tidak mendesak, tapi ketika kita sudah dihadapkan pada masalah penyakit, Anda harus bersabar melihat isi tabungan yang terus terkuras dalam waktu singkat.

Katakanlah gangguan penyakit dalam, sekali periksa ke rumah sakit, bisa menghabiskan uang hingga Rp1juta rupiah berikut dengan biaya obat. Atau yang lebih berat lagi adalah ketika terserang tipes dan harus dirawat, bayangkan berapa belas juta yang harus dihabiskan untuk pemulihan selama 1 minggu di rumah sakit.

Sedangkan biaya premi asuransi hitung saja Rp500 ribu per bulan namun ketika Anda sakit keuangan tidak perlu terganggu dengan mahalnya biaya rumah sakit.

Survei membuktikan, bahwa perempuan memiliki risiko yang lebih rentan terhadap penyakit dibanding pria. Oleh karena itu, sebagai perempuan, Anda harus memandang asuransi lebih bijak. Sekarang mari kita lihat alasan kenapa wanita wajib memiliki asuransi kesehatan.

1. Wanita Lebih Rentan Penyakit Kritis

Poin ini terbukti dari data yang ada di Indonesia. Setiap hari terdapat 40 wanita Indonesia yang dideteksi terkena penyakit kanker serviks. Bahkan 20 di antaranya harus meninggal dunia.

Selain itu, data selanjutnya mendapati bahwa 1 dari 8 wanita Indonesia berisiko terjangkit kanker payudara.

Penelitian-penelitian itu diantaranya adalah: Kanker payudara semakin banyak yang menyasar ke kaum muda. Selama ini kanker payudara diketahui banyak menyerang wanita berusia 40 tahun ke atas.

Banyak hasil penelitian yang menyatakan bahwa wanita yang belum menikah 28 persen lebih mungkin meninggal akibat penyakit jantung, dibandingkan dengan mereka yang sudah menikah.

2. Tingkat Stres Lebih Tinggi

Khususnya bagi wanita karir yang setiap hari aktif di lingkungan pekerjaan, sudah tidak dapat dipungkiri kalau tingkat stress akan menjadi lebih tinggi. Tingkat stress yang tinggi ini adalah pemicu munculnya berbagai penyakit yang siap mengintai.

3. Melahirkan

Ini adalah hal dasar yang membedakan wanita dan pria. Wanita, ketika melahirkan, maka akan ada beberapa penyakit kronis yang siap mengintai wanita, seperti kanker payudara, kanker serviks, hingga komplikasi setelah proses melahirkan.

Penting bagi Anda untuk mulai mencari tahu perlindungan asuransi untuk persalinan yang bisa didapatkan dari kantor ataupun dari kantor pasangan. Pelajarilah sejauh mana jangkauan perlindungannya.

4. Tidak Perhatian Terhadap Kesehatan

Hal ini seringkali menyerang para wanita karir. Terlalu asik dengan aktivitas pekerjaan menyebabkan para wanita karir tidak terlalu memperhatikan kesehatannya. Akibarnya penyakit mudah sekali timbul, badan rentan terhadap berbagai serangan virus.

Penyakit seperti flu, demam berdarah sampai tipes bisa saja menyerang Anda yang sibuk dengan pekerjaan. Makanan yang dimakan pun tidak diperhatikan dengan baik karena kesibukan yang sudah menguras waktu Anda.

5. Risiko Kanker Serviks

Data Yayasan Kanker Indonesia (YKI) pada tahun 2013 menyebutkan Kanker Serviks merupakan satu dari 44 penyakit kritis yang rentan menyerang perempuan di Indonesia.Untuk wanita muda dan aktif, risiko kanker serviks lebih rentan terjadi, salah satu akibatnya adalah karena sering menggunakan toilet umum.

Penyakit ini kerap menyerang usia produktif 35-55 tahun. Biaya pengobatan kanker serviks ini sendiri bisa mencapai lebih dari Rp400 juta. Untuk itu penting membiasakan pola hidup sehat serta jaga kebersihan diri sendiri akan semakin meningkatkan daya tahan tubuh Anda terhadap serangan penyakit.

Kanker jenis ini disebabkan oleh Human papilloma virus (HPV). Perjalanan dari infeksi HPV hingga menjadi kanker butuh waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 10 hingga 20 tahun. Bahkan stadium awalnya sering kali tanpa gejala. Sehingga banyak wanita muda yang tidak menyadarinya.

Mahalnya Biaya Kesehatan untuk Wanita

Dari kelima alasan di atas bisa kita lihat bahwa wanita lebih rentan terhadap penyakit dan kebutuhan kesehatan untuk wanita pun membutuhkan biaya yang lebih tinggi. Peneliti dari  National Women’s Law Center telah menemukan bahwa perempuan memiliki biaya kesehatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan laki-laki.

Hal ini karena perempuan lebih sering mengunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan ataupun cek kesehatan. Perempuan lebih peduli dengan kesehatannya sejak masih usia produktif, sedangkan laki-laki biasanya setelah berusia 50 tahun atau setelah terkena suatu penyakit seperti sakit jantung atau diabetes.

Perlindungan Tepat untuk Wanita

Untuk mengobati penyakit-penyakit tersebut butuh dana yang tidak sedikit. Sehingga alangkah baiknya kita semua selalu menjaga kesehatan & mempunyai asuransi penyakit kritis CI100 dari Allianz untuk berjaga jaga.

Untuk itulah Allianz melalui asuransi Tapro yang dilengkapi dengan manfaat perlindungan penyakit kritis untuk membantu para peserta mendapatkan pertolongan secara finansial apabila terjadi musibah. Kita semua tentu tidak ingin mendapatkan musibah, namun resiko sakit dan meninggal bisa datang kapan saja tanpa diundang.

Dengan asuransi Tapro Allianz, kita bisa mendapatkan asuransi jiwa ditambah manfaat-manfaat lainnya seperti rawat inap rumah sakit, penyakit kritis, dll. Jadi bagi wanita yang masih single, belilah asuransi penyakit kritis CI100 untuk melindungi diri anda sendiri untuk berjaga jaga jika suatu saat mungkin anda terkena penyakit kritis.

Dan bagi para suami yang sayang istri, meskipun istri anda adalah seorang wanita karir ataupun seorang ibu rumah tangga, belikanlah asuransi Tapro Allianz dengan manfaat lengkap termasuk perlindungan penyakit kritis CI100 dan perlindungan asuransi jiwa untuk mereka. Wanita yang telah memutuskan untuk menjadi istri anda saat ini adalah partner hidup yang akan menemani anda sampai akhir hayat anda. Sudah sepantasnya anda memperlakukan mereka sebagai bagian yang penting dalam hidup anda.

Jadi, yuk bijak lindungi diri sejak dini dengan perlindungan asuransi yang mencakup semuanya. Lindungi sejak dini dan dapatkan manfaatnya untuk kesehatan Anda.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Jiwa dan Kesehatan dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s